Senin, 30 April 2018

Mengobati Penyakit Usus Buntu Dengan Ramuan Alami

Usus buntu (appendix vermiformis) sering juga disebut umbai cacing, karena nama ilmiahnya memang berarti tambahan berbentuk cacing. Panjangnya sekitar 9 cm dan melekat pada pangkal usus besar. Biasanya letaknya di sebelah kanan bawah perut dekat pangkal paha.
Seringkali ujung dari usus buntu yang bentuknya seperti tabung tersebut tersumbat oleh benda-benda seperti bahan makanan yang tidak tercerna, cacing dari usus, atau bahan-bahan tinja yang mengeras. akibatnya saluran keluar usus buntu tertutup. Akibatnya usus buntu akan bengkak, mudah terkena infeksi dan meradang (appendictis).

Namun, pada postingan kali ini saya tidak mejelaskan lebih jauh apa itu penyakit / radang usus buntu, penyebab maupun gejalanya. Anda bisa baca artikel saya radang usus buntu di blog ini.

Baiklah, ada cara tradisional yang daapt kita coba untuk mengobati penyakit usus buntu ini, yaitu dengan memanfaatkan tumbuhan alami yang bisa kita dapatkan disekitar kita. 

Yang perlu anda persiapkan adalah:
 
Bahan:
- 3 ruas jari kunyit,
- 2 sendok makan air jeruk nipis,
- garam dan gula merah secukupnya.

Caranya:

1. Kunyit dicuci bersih, kemudian parut untuk diambil airnya.
2. Tambahkan 2 sendok makan air jeruk nipis, garam, dan gula merah secukupnya, lalu tambah air putih 1 cangkir.
3. Minumlah ramuan ini selama seminggu berturut-turut,
4. Jangan lupa berdoa kepada Allah untuk kesembuhan penyakit usus buntu anda.
 
Usus buntu termasuk penyakit yang tak bisa dicegah, Hanya saja apabila ada Anda mengalami gejala-gejala 
radang ini, jangan sekali-sekali minum obat pencahar. Karena tindakan ini justru bisa menyebabkan robekan usus buntu. Cukup kompres saja daerah yang nyeri ini dengan es agar rasa nyeri berkurang dan peradangan bisa diperlambat.

Satu-satunya upaya yang bisa dilakukan adalah tindakan bedah [appendektomi], yakni mengambil usus buntu yang meradang. Tindakan bedah sangat diperlukan untuk mencegah terjadinya komplikasi yang lebih parah dan juga agar proses penyembuhan usus buntu bisa lebih cepat.



Artikel Terkait


EmoticonEmoticon